Label

Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK

Diposting oleh Unknown


Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK - Dusun SEO - Alhamdulillah update lagi ini akan berbagi Cara Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK, sebelumnya berbagi Informasi Pemutakhiran Data NUPTK.

Buat Anda yang merasa sebagai Operator Sekolah atau PTK (Pendidik & Tenaga Kependidikan) anda harus baca Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK tersebut supaya lebih paham Dusun SEO akan membagikan informasinya dalam bentuk Gambar juga.

Pemilik NUPTK dan masih aktif sebagai PTK (Pendidik & Tenaga Kependidikan) silakan melakukan pemutakhiran dengan mengunduh Formulir, dan mengikuti prosedur yang ada disitus ini. Bagi PTK yang tidak melakukan pemutakhiran data NUPTK, otomatis akan dinyatakan TIDAK AKTIF.

NUPTK dibangun oleh Direktorat Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Depdiknas tahun 2006.

Seiring dengan program Reformasi Birokrasi, NUPTK sejak tahun 2011 dikelola oleh Sekretariat Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam perkembangannya, NUPTK menjadi syarat utama yang harus dimiliki oleh seluruh PTK se-Indonesia untuk dapat mengikuti program-program Kementrian lainnya, antara lain:

- Sertifikasi PTK
- Uji Kompetensi PTK
- Diklat PTK, dan
- Aneka Tunjangan PTK

Mengapa harus VerVal Ulang NUPTK 2013?

1. NUPTK yang dikelola oleh PMPTK sejak tahun 2006 - 2010 kemudian dikelola oleh BPSDMPK-PMP sejak 2011 menjadi kode referensi utama untuk dapat mengikuti berbagai program pengembangan PTK yang dilaksanakan oleh Kemdikbud, antara lain: Sertifikasi, Uji Kompetensi, Diklat, dan Aneka Tunjangan PTK lainnya.

2. BPSDMPK-PMP yang bertanggungjawab sepenuhnya terhadap pengelolaan NUPTK sangat berkepentingan melakukan VerVal Ulang NUPTK 2013 dalam rangka meningkatkan penjaminan mutu pendidikan nasional khususnya para PTK.

3. Dengan peran aktif PTK dalam melaksanakan program VerVal Ulang NUPTK periode 2013 ini. BPSDMPK-PMP dapat membantu progress penjaminan peningkatan mutu para PTK dengan lebih obyektif, transparan, akurat dan berkesinambungan.

4. Data PTK hasil VerVal Ulang NUPTK yang dikelola oleh BPSDMPK-PMP akan menjadi sumber referensi utama untuk pelaksanaan program-program peningkatan mutu PTK yang dilaksanakan oleh Direktorat Kemdikbud terkait pada tahapan selanjutnya.

Apa manfaat bagi PTK:

1. Setiap PTK diberi akun login untuk dapat memutakhirkan data personal masing-masing setiap saat setiap waktu darimana saja secara online 24 jam.

2. Setiap PTK akan diberi fasilitas media jejaring sosial untuk saling berbagi, berkomunikasi dan berkolaborasi antar PTK se-Indonesia.

3. Setiap PTK akan memiliki Kartu Digital NUPTK yang uptodate.

4. Setiap PTK akan diberi fasilitas ruang penyimpanan (storage) online untuk menyimpan beragam arsip dokumen secara digital seperti: Ijazah, Sertifikat, Piagam-Piagam, Surat Tugas, dan lain sebagainya.

Prosedur untuk PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan):
Pengambilan dan Penyerahan Formulir A01/A02/A03/A04
Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK

Aktivasi Akun dan Pengisian Formulir Online
Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK

Unduh Formulir:
Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK

Masukan NUPTK atau Nama Anda melalui kolom pencarian disamping. Setelah data Anda temukan, klik tombol "Unduh" Formulir.

Setelah dicetak, diisi dan ditanda-tangani, serahkan formulir ke Administrator/Operator sesuai keterangan dalam formulir. Lihat prosedur untuk langkah yang lebih detil.

Prosedur untuk Petugas (Admin/Operator):
Verifikasi dan Validasi (VerVal) Formulir A02/A03/A04
Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK

Verifikasi dan Validasi (VerVal) Formulir A01
Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK

Verifikasi dan Validasi (VerVal) Formulir Online dan Berkas
Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK

Bila Anda masih kurang paham juga silahkan langsung ke Website resminya: padamu.kemdikbud.go.id atau konsultasi ke Admin Operator Kota yaitu Dinas Pendidikan di Kota Anda masing-masing.

Demikian Cara Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK semoga bermanfaat buat Anda semuanya.
follow Fans FB DUSUN SEO .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter DUSUN SEO .:.KLIK DISINI.:.


DUSUN SEO- dusunseo.blogspot.co.id
dusunSEO Updated at : 12.00

{ 3 komentar... or add one}


Isman Purwanto mengatakan...

bapak mengapa formnya isian tidak bisa diunduh tidak ada linknya

Unknown mengatakan...

Disini saya sudah selesai, sudah bisa di unduh semuanya, ente pake IDM engga??

Unknown mengatakan...

Atau masalah koneksi juga berpengaruh mas

Posting Komentar