Label

Jangan pernah mempercayai Sama Penjual Ikan gan,Ini Buktinya

Diposting oleh Unknown


Sangat mengerikan,apakah ini bisa di praktekkan kemanusia yang sudah mati? Jadi ceritanya gan ikan ini sebenarnya sudah lama mati,,mungkin makan 3 harian gitu gan,, jadi setelah dibubuhi dengan zat kimia ini ikan hidup kembali seperti yang saya kutipkan dalam situs berita TRIBUNNEWS Sebelumnya sebuah video bubuk pemutih yang bisa membuat ikan mati jadi hidup lagi, sempat menghebohkan para netizen. Video ini pada mulanya muncul di Tiongkok, sebelum menjadi viral lewat berbagai aplikasi media sosial, termasuk Facebook.

Lantas apa rahasianya? bagaimana bisa ikan yang sudah mati karena lama tidak berada di air, bisa hidup lagi setelah diberi bubuk pemutih ini. Apa sebenarnya bubuk ini dan bagaimana penjelasan ilmiahnya?Tentu hal ini mengkhawatirkan lantaran video ini diduga menjadi cara bagi para penjual ikan, untuk bisa mendapatkan 'ikan segar' sebelum dijual ke publik.

Karena para pembeli bisa tertipu dengan ikan yang bergerak, walaupun sebenarnya ikan tersebut sudah mati dalam jangka waktu tertentu atau cukup lama.

Berkat Oksigen


Lantas, apa penjelasannya sehingga ikan di video tersebut bisa hidup kembali?

Pakar ikan dari Guangxi Fisheries Science Research Institute, Li Xiaozheng, menyampaikan, bahwa dirinya tak kaget melihat video eksperimen tersebut. Li berkata bahwa bubuk pemutih yang ada di video itu sebenarnya merupakan sodium peroksida, atau bahan kimia yang biasa digunakan sebagai bahan pemutih di industri kertas.

Berikut videonya gan :


Jadi sodium peroksida apabila ditaburkan di air maka akan menimbulkan reaksi dengan mengeluarkan oksigen. Oksigen inilah yang akhirnya membuat ikan bereaksi.

"Yang bahaya adalah ketika ini digunakan untuk industri ikan untuk mendapatkan ikan segar. Bila bahan kimia ini terbawa sampai proses produksi, bisa berbahaya buat yang mengonsumsinya," kata Li.

Makanya  buat kamu hati-hati ya gan,,sebelum membeli ikan,,cek dulu ikannya,,paling ga cium dulu air ikan tersebut,,apakah itu layak di konsumsi,,ntar malah kamu yang terkena imbasnya,,

Penipu penjual ikan,ikan mati dihidupkan kembali,penjual ikan Penipu

follow Fans FB DUSUN SEO .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter DUSUN SEO .:.KLIK DISINI.:.


DUSUN SEO- dusunseo.blogspot.co.id
dusunSEO Updated at : 17.10

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar